4 Peranan Wedding Organizer Si Perencana Pesta Pernikahan

4 Peranan Wedding Organizer Si Perencana Pesta Pernikahan

Menyiapkan acara yang biasa saja bisa sangat melelahkan, bagaimana bila menyiapkan acara pesta pernikahan sendirian? Pasti lebih melelahkan karena tidak ada habisnya, apalagi bila Anda masih sibuk bekerja dan pasangan pun sama sibuknya, kondisi ini lama-kelamaan membuat Anda stress dan ingin membatalkannya saja.

Jangan buru-buru berpikir untuk membatalkan pernikahan, karena ada solusi lebih baik untuk menjalankan pesta pernikahan tanpa lelah yakni dengan memilih jasa Wedding Organizer, yang tugasnya memang mengorganisir pesta pernikahan dari awal acara sampai akhir acara. Lantas, apa saja sih peranan dari WO?

Berkontribusi Dalam Mengatur Budget Pernikahan

Pembicaraan seputar budget memang sensitive, namun sangat diperlukan demi memperlancar acara pesta pernikahan, dengan mengetahui berapa besar budget yang dimiliki oleh pasangan, WO akan membantu semaksimal mungkin menggunakan budget tersebut untuk kebutuhan acara pesta pernikahan sehingga biayanya nanti tidak melebihi budget. Ada banyak detail yang perlu disewa dan dibeli, mulai dari menyewa gedung pernikahan, sewa dekorasi, membeli hidangan catering dsb.

Menghandle Semua Detail yang Sulit Dilakukan Sendiri Oleh Calon Pengantin

Bagi pasangan sibuk, WO bagaikan malaikat penolong yang bisa menghandle tiap-tiap detail yang sangat sulit untuk dilakukan seorang diri, seperti menyewa gedung, WO profesional dan berpengalaman tentu sudah bekerja sama dengan para venue yang bagus, jadi tidak akan sulit menemukan gedung di hari yang Anda inginkan.

Bekerja Sama Dengan Vendor Lainnya

Meskipun tugasnya untuk menjalankan pesta pernikahan, namun WO tidak bisa melakukannya sendirian, butuh bantuan vendor lainnya supaya pesta pernikahan bisa berjalan lancar, maka hubungan baik perlu dijalin supaya WO bisa bekerja sama dengan baik bersama vendor lainnya.

Memastikan Vendor Lain Bekerja Dengan Baik

Tidak hanya saling bekerja sama saja, Wedding Organizer pun memiliki kapasitas untuk mengawasi dan memastikan jika para vendor lainnya bekerja dengan baik, hingga tidak ada detail yang terlewatkan.

Ternyata peranan dari Wedding Organizer tidak sesimpel itu, butuh banyak keahlian, ketrampilan dan kesabaran untuk menjadi perencana pesta pernikahan yang handal.

Sumber Artikel: akumoment